Wisata Buatan

1. Pacuan Kuda Praya
Lokasi : Lapangan Bundar, Praya lombok tengah
Harga tiket masuk: Gratis
Buka/Tutup: Setiap hari minggu

Facebook: lombok photografer

Pacuan Kuda adalah salah satu kegiatan rutin yang di selengarakan pemerintah kabupaten lombok tengah, dan telah menjadi salah satu objek wisata baru di kabupaten lombok tengah.
Lomba balapan kuda ini rutin di adakan di lapangan Bundar Praya, Kabupaten Lombok Tengah, hampir setiap hari Minggu selalu ramai oleh masyarakat yang datang hendak ikut lomba maupun sekedar untuk datang menonton lomba pacuan kuda.

2. Paralayang
Lokasi : Bukit pantai are guling, desa tumpuk kecamatan Pujut
Harga tiket masuk : -,
Buka/Tutup: -,

Kejuaraan Dunia Paralayang di Bukit Pantai Are Guling, Desa Tumpak Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Kejuaraan diikuti oleh peserta yang berasal dari lebih 20 negara berbeda, pada tanggal 5-7 Agustus 2016. / Lensa Humas

Kabupaten Lombok Tengah dengan topograpi perbukitan yang berjajar rapi disertai cuaca yang cukup baik menjadikan bukit pantai are guling, desa tumpuk kecamatan Pujut ini sangat berpotensi untuk mengembangkan dunia olahraga paragliding atau paralayang.

3. Surfing
Lokasi: Pantai Selong Belanak, Pantai Mawun, Pantai Tanjung Aan, Pantai Batu Payung
Harga Tiket: Rp. 5000-Rp10.000
Buka/Tutup: -,

pesona.travel

Kawasan Lombok Tengah terkenal dengan potensi wisata lautnya yang sangat beragam. Banyak wisatawan datang ke Lombok Tengah untuk menikmati ganasnya ombak dengan berselancar. Namun, indanya sunset juga menjadi incaran wisatawan.

Pantai Selong Belanak
Saat berada di pantai ini, kita seolah melihat pantai yang tak memiliki ujung. Ya, pantai ini memang memiliki garis pantai panjang dengan perbukitan dari kanan dan kirinya. Di pantai ini para wisatawan bisa melakukan surfing sekaligus snorkeling dengan nyaman. Karena ombak di sekitarnya tidak terlalu besar meskipun pantai ini terletak menghadap Samudera Hindia.
Pantai Mawun
Pantai Mawun memiliki pasir pantai putih dan air laut berwarna biru jernih. Meski sama-sama menghadap Samudera Hindia, pantai ini justru lebih sering didatangi deburan ombak besar. Akan tetapi, dibanding Pantai Selong Belanak, Pantai Mawun lebih sepi, sehingga cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati ketenangan di pinggir pantai.
Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan merupakan pantai yang memiliki garis pantai terpanjang di Lombok. Saking panjangnya masyarakat setempat sampai membaginya menjadi tiga bagian, dengan nama yang berbeda antara lain Pantai Cemara, Pantai Batu Kotak, dan Pantai Orong Pandan. Pantai ini sangat unik, karena memiliki dua jenis pasir yang berbeda. Pada satu sisi pasir pantai ini berupa butiran halus berwarna putih, sedangkan pada sisi yang lain butirannya kasar dan menyerupai merica. Kebanyakan pengunjung yang datang menghabiskan waktunya dengan berjemur dan berenang di pantai ini.
Pantai Batu Payung
Pantai ini berupa lempengan karang yang menyembul di tengah laut, dengan batu karang tinggi yang katanya menyerupai sebuah payung. Untuk menikmati pemandangan di pantai ini tergantung pada pasang surut air laut. Saat surut, pantai ini bisa diakses dengan trekking lewat bukit di ujung Pantai Tanjung Aan. Alternatif lainnya dengan menyeberang menggunakan perahu. Pantai Batu Payung dikenal sebagai spot cantik untuk menangkap keindahan Matahari terbenam yang sangat mempesona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »