Kuliner Sebagai Daya Tarik Wisatawan

foto: Lombok post

PRAYA-Kuliner menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk datang berkunjung. Untuk itulah, festival kuliner dan oleh-oleh khas Lombok Tengah yang kini tengah berlangsung akan dijadikan agenda rutin setiap tahunnya. ”Kami siap berpartisipasi dan menyukseskan,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Lombok Tengah Hj Baiq Irma Budiani Suhaili pada Lombok Post, kemarin (28/4).

Istri dari Bupati Loteng itu mengatakan, berbicara kuliner khas Gumi Tatas Tuhu Trana, dipastikan tidak ada habisnya. Dia menjelaskan, setiap desa bahkan dusun memiliki kekhasannya masing-masing.

Hingga kini, Loteng terus melestarikan kuliner-kuliner tempo doeloe, seperti yang diangkat PT Sampoerna dan dan Business Export Development Organization (BEDO), hari ini (kemarin). ”Terima kasih atas kerja samanya,” ujar perempuan asal Desa Muncan, Kecamatan Kopang tersebut.

Sementara itu, Bupati Loteng HM Suhaili FT menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT Sampoerna dan BEDO. Keduanya secara langsung telah membantu pemerintah, mempromosikan pariwisata. ”Ini bisa dilihat dalam festival kuliner dan oleh-oleh khas Loteng,” serunya. (dss/r9)

sumber: http://lombokpost.net/2019/04/29/kuliner-sebagai-daya-tarik-wisatawan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »