NTB Siap Melatih 300 anak sebagai Race Officials MotoGP

Lokasi pembangunan sirkuit MotoGP di areal pantai Bukit Seger Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB. (Inside Lombok/ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/ama).

Mataram (Inside Lombok) – Sebanyak 300 anak muda asal NTB akan segera mengikuti pelatihan di Sepang, Malaysia sebagai Race Officials MotoGP. Pertandingan kelas dunia ini akan digelar di Kuta Mandalika, Lombok Tengah pada tahun 2021 mendatang.

Kabar ini disampaikan oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat melakukan pertemuan dan membuka diskusi dengan Direktur Utama Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) Abdul Bar M. Mansoer, di Ruang VIP Bandara Internasional Lombok (BIL) mengenai perkembangan ITDC dalam kesiapannya membangun sirkuit MotoGP dan berbagai fasilitas lainnya.

“Kami sepakat bahwa masyarakat lokal tidak boleh menjadi penonton. Anak-anak muda NTB harus aktif dan berpartisipasi dalam mengisi pembangunan di daerahnya sendiri,” ujar Zulfieflimansyah, Selasa (15/07/2019).

Agar dapat mewujudkan masyarakat muda yang bisa berperan aktif dalam event ternama ini, kedua pihak memutuskan untuk mengirimkan 300 pemuda NTB ke Malaysia secepat mungkin, namun pengiriman tersebut akan dilakukan secara bertahap. Untuk batch pertama akan mulai diberangkatkan ke Malaysia pada bulan Oktober 2019.

“Kami akan prioritaskan 150 dari Lombok Tengah dan sisa 150 dari daerah NTB yang lain. Ini bisa dibayangkan jika nanti anak-anak kita sudah profesional, mereka bahkan bisa menjadi race officials event MotoGP berikutnya yang diselenggarakan di negara lain,” kata Zul.

Zul tegaskan anak-anak muda NTB tidak boleh seperti anak ayam yang mati di lumbung padi yang artinya dengan seluruh potensi dan kekayaan yang ada di NTB ini, masyarakatnya tidak boleh ada yang miskin dan mengalami kesusahan.

Pemuda NTB juga harus mampu memberi kontribusi besar untuk daerahnya. Selain itu, gubernur juga ingin memastikan bahwa seluruh pembangunan yang sudah ada ini harus bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di NTB.

“MotoGP adalah suatu event besar dan akan jadi kebanggaan Indonesia. Kita ingin di event besar seperti ini anak-anak lokal harus berdaya dan terlibat,” terangnya.

Pelatihan untuk 300 anak muda NTB sebagai Race Officials MotoGP 2021 ke Sepang, Malaysia akan sepenuhnya disponsori oleh ITDC sendiri bersama partner kerjasama lainnya.

#motogp

sumber : https://insidelombok.id/pariwisatabudaya/300-anak-ntb-siap-dilatih-sebagai-race-officials-motogp/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »