Tentang

Website ini adalah hasil penelitian pengembangan dari Muhamad Mujayyid untuk memenuhi salah satu persyaratan dalam menyelesaikan program Magister Pascasarjana Universitas Negeri Malang yang bekerja sama dengan Dinas Priwisata Kabupaten Lombok Tengah.

VISI Pengembangan Pariwisata Lombok Tengah adalah “TERWUJUDNYA KEPARIWISATAAN LOMBOK TENGAH YANG BERDAYA SAING, BERKELANJUTAN, MEMILIKI POSISI STRATEGIS NASIONAL, MAMPU MENINGKATKAN PEMBANGUNAN DAERAH DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT”.

MISI Pengembangan Pariwisata Lombok Tengah
1. Mengembangkan industri pariwisata yang efisien, berdaya saing, kredibel, mensinergikan kemitraan antar usaha, bertanggung jawab terhadap lingkungan alam dan sosial budaya dan mensejahterakan masyarakat.
2. Mengembangkan destinasi pariwisata yang berdaya saing, berkelanjutan, memiliki posisi strategis nasional, mampu meningkatkan pembangunan daerah, dan mensejahterakan masyarakat.
3. Mengembangkan pemasaran pariwisata yang unggul, efektif, dan bertanggung jawab untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.
4. Mengembangkan kelembagaan dan tata kelola kepariwisataan yang mampu mendorong terwujudnya pembangunan industri pariwisata, dan pemasaran pariwisata yang berdaya saing dan berkelanjutan.

Struktur organisasi dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten lombok tengah

Translate »